TNI Peringati Hari Pahlawan di Kongo

TNI Peringati Hari Pahlawan di Kongo
Sumber :
  • Badarudin Bakri Badar

VIVAnews - Pada hari Kamis, 10 November 2011, Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-H/Monusco yang tergabung dalam misi PBB di wilayah Demokratique Republique du Congo (DRC) memperingati Hari Pahlawan, di Bumi Nusantara Camp Dungu-Kongo.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Pada upacara ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah (Irup) Mayor Czi Bambang Iswandaru (Wadansatgas) mewakili Dansatgas Letkol Czi Widiyanto.

Dalam sambutannya, Mayor Czi Bambang Iswandaru menyampaikan bahwa sebagai prajurit, momentum peringatan Hari Pahlawan ini sangat penting dan dapat dijadikan bahan renungan, serta mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

"Menjadikan pejuang sebagai suri tauladan wajib hukumnya bagi para generasi muda dan prajurit TNI, untuk mempertahankan perjuangan para pahlawan nasional Indonesia. Setiap pekerjaan awali dengan hati nurani yang bersih dan mawas diri," kata Mayor Czi Bambang Iswandaru.

Di akhir upacara, Mayor Czi Bambang Iswandaru mengatakan, sebagai prajurit TNI harus bangga menjadi duta bangsa yang menjalankan misi damai di Kongo. Menjelang akhir penugasan pada bulan Desember mendatang, semua prajurit yang tergabung dalam Kontingen Garuda XX-H dapat menunjukkan pengabdian yang terbaik, hingga dapat membawa nama harum bangsa Indonesia di mata dunia.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Upacara ini digelar sangat sederhana, personel yang datang hanya dua peleton. Namun, tidak mengurangi khidmatnya acara tersebut.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024