CERITA ANDA
Rekomendasi Kuliner Yogya 3

Soto Pak Marto

Soto daging sapi di Yogyakarta, dilengkapi dengan kecap madu yang menjadi ciri khas.
Soto Pak Marto
Menikmati Soto Pak Marto Tamansari Yogyakarta (VIVAnews/Fauzan)

VIVAnews - Tentunya Anda pernah menikmati sajian soto sapi di mana pun Anda berada. Namun tidak untuk Soto Pak Marto. Ada sesuatu yang unik dalam sajiannya. Anda patut mencobanya saat Anda sedang berada di kota Yogyakarta. Soto Pak Marto menjadi salah satu rekomendasi kuliner yang bisa Anda kunjungi baik untuk sarapan atau pun makan siang.

Warung Soto Pak Marto terletak di Jalan Yos Sudarso di kawasan komplek kios makanan Stadion Kridosono. Anda tidak akan kebingungan karena letaknya di pusat kota Yogyakarta. Spanduk bertuliskan Soto Pak Marta pun lebar membentang. Jadi, Anda dapat dengan mudah menemukannya. Warung ini buka setiap hari mulai pagi hari sampai menjelang sore.

Ada yang unik dari sajian Soto Pak Marto. Di warung ini menggunakan kecap yang berbeda dengan kecap warung soto lainnya. Di warung Soto Pak Marto, kecap yang digunakan adalah kecap yang mempunyai komposisi gula jawa, kedelai, dan rempah-rempah. Kecap ini biasa di sebut ”kecap madu” karena memang wujudnya sangat mirip dengan madu.

Inilah ciri khas warung Soto Pak Marto. Dan setelah itu Anda akan merasakan sensasi kelezatannya. Untuk satu porsi soto Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 6.500 saja. Menu minuman yang di sajikan adalah minuman standar warung-warung lain dengan harga yang hampir sama, yaitu Rp 1.500 tiap gelasnya. Anda penasaran dengan sensasi kecapnya? Tidak ada salahnya jika hari ini Anda berkunjung ke Soto Pak Marto. (Ojan)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...