CERITA ANDA
Rekomendasi Kuliner Jogja 2

Coto & Pisang Ijo Kotabaru

Mencicipi hidangan khas Makasar di Yogyakarta tak kalah lezatnya.
Coto & Pisang Ijo Kotabaru
Warung Coto Makasar dan Pisang Ijo di Kotabaru Yogyakarta (VIVAnews/Fauzan)

VIVAnews - Lapar selalu menghantui kita setiap hari. Kita pun akan bosan jika apa yang kita makan itu-itu saja. Nah, Coto dan Pisang Ijo Kotabaru adalah sebuah tempat yang saya rekomendasikan sebagai salah satu pilihan kuliner Anda ketika berada di jogja.

Coto dan Pisang Ijo Kotabaru terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan Krasak No. 5 Yogyakarta. Sebuah warung kecil berwarna hijau ini menyimpan kelezatan makanan khas Makassar yaitu Coto Makassar.

Jadi bagi Anda yang ingin menikmati makanan khas Makassar tidak perlu jauh-jauh pergi ke Makassar. Warung ini selalu ramai dikunjungi orang sejak siang hingga malam hari.

Menu yang ditawarkan adalah Coto Makassar tentunya. Racikan bumbu yang sarat akan rempah-rempah ini menciptakan sebuah kelezatan khas saat lidah kita dialiri kuahya. Lengkap dengan potongan daging sapi di dalamnya akan menambah kenikmatan saat Anda makan.

Jangan ragu tidak menjadi kenyang karena sudah disediakan kupat yang dapat kita ambil sesuai kebutuhan perut kita. Dilengkapi pula sambal yang selalu tersedia untuk menambah semangat makan Anda.

Hidangan penutup yang dapat kita pilih adalah Es Pisang Ijo atau Es Pallu Buttung. Kelezatan kedua menu ini akan membuat Anda ketagihan untuk datang lagi ke tempat ini.

Es Pisang Ijo di Kotabaru Yogyakarta

Jika Anda tidak menyukai kedua hidangan penutup tersebut, tersedia juga menu minuman seperti biasanya, misalnya es teh/teh hangat, dan es jeruk/jeruk hangat. Anda pun tidak perlu terlalu menguras isi dompet untuk dapat menikmati kelezatan makanan di warung ini.

Untuk satu porsi Coto Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 6.000 saja. Tambahan kupat tidak akan membuat Anda kecewa, karena satu buah kupat hanya Rp.500 saja. Sedangkan untuk Es pisang Ijo berharga Rp.4.500 dan untuk Es Pallu Butung Rp 4.000 saja. Murah bukan?

Karena itu jika Anda sedang berada di Jogja tetapi ingin menikmati sebuah pilihan kuliner lain, Coto dan Pisang Ijo Kotabaru menjadi sebuah pilihan tepat. Selamat mencoba.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...