Maros Menuju Kota Cyber

Bupati Maros HM Hatta Rahman menggunakan komputer jenis tablet
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Selain meresmikan penerapan e-goverment dengan meluncurkan SMS Center, website resmi Pemkab Maros dan program absensi pegawai secara online atau e-absensi. Bupati Maros HM Hatta Rahman mencanangkan program Maros Menuju Kota Cyber (cybercity).

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Melalui konsep Cybercity ini, Hatta menginginkan Maros di masa depan berkembang menjadi kota berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Sebuah kota yang terkoneksi di seluruh bidang agar kebutuhan masyarakat dapat tersaji dalam satu konsep yang saling berhubungan.

"Dengan konsep Cybercity ini, Pemkab Maros dapat memangkas berbagai birokrasi yang tidak perlu dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas warga Maros," ujarnya.

Pemkab Maros akan menciptakan jaringan komunikasi dan data antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk pelayanan masyarakat. Karena itu, Hatta mengharapkan kepada para kepala SKPD mempersiapkan diri untuk mewujudkan hal itu serta senantiasa menyesuaikan diri dengan beragam inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Maros yang dipimpinnya.

"Dengan melakukan pengembangan kemampuan dan penguasaan teknologi informasi dan komunikasi," tandasnya. (adi)

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024