Cita Rasa East Meets West

VIVAnews –Perpaduan olahan masakan dari dua budaya berbeda selalu menciptakan cita rasa masakan yang unik. Perkawinan rasa atau yang umum disebut fusion ini makin berkembang dengan paduan yang semakin tanpa batas.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Salah satu perpaduan rasa yang banyak kita temukan adalah masakan oriental dengan cita rasa Timur yang kaya bumbu dengan masakan Barat yang mengutamakan citra elegan baik bahan, rasa, serta tampilannya.

Perkawinan masakan Cina dengan masakan ala Barat yang mengundang hasrat petualangan kuliner bisa kita temukan di Lemon Kitchen. Dengan konsep oriental fusion, tempat makan yang berdiri sejak Februari 2008 ini berusaha memadukan kekhasan masakan Cina dengan penyajian ala Barat.

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

Tak hanya pada masakan, nuansa fusion yang kental sudah bisa kita rasakan pada atmosfer interior. Sehingga kesan Timur dan Barat makin menyatu saat menikmati hidangan.

Sebagai menu pembuka yang menggoda selera makan ada pilihan dim sum. Anda bisa mencicipi menu har gau, siu mai, bak pao, chicken feet, dan cheun gyun. Menu cheun gyun berbentuk seperti lumpia goreng dengan isian berupa ayam atau udang. Sangat pas jika langsung disantap selagi hangat.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Untuk makanan utama Anda bisa memilih menu fusion spagheti Szechuan. Spagheti disajikan dengan saus Szechuan yang sedikit pedas. Perpaduan yang cukup unik. Buat pecinta bebek, jangan lewatkan kerenyahan menu crispy duckling. Bebek lokal digoreng hingga kering kemudian disajikan dengan saus hoisin.

Menu fusion lainnya yang cukup unik adalah crispy fried shrimp in oatmeal. Bahan utama udang digoreng kering dengan campuran gandum, bawang putih dan irisan cabai. Rasa gurih dan garing udang berpadu dengan rasa manis gandum.

Semua hidangan di Lemon Kitchen terasa fresh karena dibuat sesuai pesanan pengunjung.

“Di sini makanan baru dibuat setelah ada pesanan. Jadi, pengunjung menikmati makanan selagi hangat. Selain lebih enak tentunya lebih segar,” kata Camelia Wibowo, chief operating officer Lemon Kitchen.

Saat menunggu hidangan matang, pengunjung akan disuguhi welcome snack yang khas berupa teri medan, kentang, dan daun bawang yang digoreng kering.

Untuk menciptakan kesegaran di tenggorokan minuman blue coral syrup bisa menjadi pilihan. Campurannya berupa blue syrup, soda, jeli dan rumput laut. Ada juga minuman tropical punch yang cocok untuk para pecinta nanas.

Jika belum puas, tersedia juga makanan penutup, caramel glazed banana. Rasa manis pisang tanduk yang digoreng lalu diaduk dengan karamel ini bisa memanjakan lidah Anda.

Lemon Kitchen
Jl. Tebet Barat 1, No: 9
Jakarta Selatan 12810
Jam Buka         : 11.30 WIB – 22.00 WIB
Telepon            : (021) 830 2538, 830 2539
Harga Minuman : Rp 5000 – Rp 17.000
Harga Makanan : Rp 12.000 – Rp 43.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya