Yayasan Kesenian Bali Tampil di Senayan

VIVAnews - Yayasan Kesenian Bali (Balinese Arts Foundation) yang baru saja diresmikan pada tanggal 23 Januari 2010 lalu, mendapatkan kehormatan untuk menampilkan garapan Tarian Kolaborasi dalam acara Pertemuan DPD RI, Gubernur Se-Indonesia dan Duta Besar Negara Sahabat dengan Tema : Kemajuan Daerah di Era Otonomi dan Globalisasi yang diselenggarakan di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen – Jakarta, 12 Maret 2010 besok. 

Demikian diungkapkan Kadek Arimbawa alias Lolak, pembina sekaligus penggagas Yayasan Kesenian Bali. “ kami pribadi maupun sebagai seniman Bali merasa sangat tersanjung atas penghargaan yang diberikan oleh teman – teman senator untuk menampilkan sebuah garapan seni dalam acara yang sangat penting ini” tandasnya. Menurut Lolak, kesempatan kali ini sangat penting untuk menunjukkan kreatifitas seniman-seniman muda Bali dikancah nasional dan internasional.
 
Dalam kesempatan ini, Sanggar Wirawalaka yang dibina Yayasan Kesenian Bali akan menampilkan Tarian Kolaborasi dengan tema ”Pesona Nusantara Sakti”. Tarian yang telah dipersiapkan secara khusus ini dipercaya akan mampu memukau para undangan yang hadir.
 
Acara pertemuan itu sendiri akan dihadiri oleh sekitar 300 undangan  dan merupakan kesempatan pertama bagi Yayasan Kesenian Bali untuk menampilkan seniman-seniman yang selama ini dibina. “Dalam beberapa bulan kedepan, kami sudah ditawarkan untuk mengirim delegasi seni ke Barcelona”tambah Arimbawa.
 
Menurut Arimbawa sendiri, kesempatan-kesempatan seperti ini sangat penting artinya dalam menjaga serta mempromosikan eksistensi seni dan budaya termasuk seniman Bali. “ Tidak bisa kita pungkiri, kesenian memiliki arti penting dalam upaya promosi pariwisata Bali dan Indonesia, jadi setiap kesempatan seperti ini sekaligus juga membawa misi promosi pariwisata itu sendiri” tegasnya.

Disatu sisi, berdirinya Yayasan Kesenian Bali diakui Arimbawa yang juga Anggota DPD RI Provinsi Bali ini sebagai pembuktian terhadap janji dan komitmen yang dilontarkan pada saat kampanye pemilihan legislative beberapa waktu lalu, khususnya untuk seni dan kebudayaan Bali.

“kami ingin memberikan contoh yang baik kepada masyarakat bahwa tidak semua caleg yang berjanji pada masa kampanye tidak menepatinya setelah dia menjabat”paparnya sembari mengakui bahwa dirinya yang merupakan percampuran seniman dan kini menjadi politisi senantiasa tetap memegang teguh jiwa“pesaje dan ngayah”  sebagai ciri khas seorang seniman Bali.

Selain tampil di Senayan, sebagai sebuah bentuk komitmen Yayasan Kesenian Bali juga akan melaksanakan program ngayah di beberapa tempat di Bali yakni : Festival Seni Desa Tejakula tanggal 19 Maret 2010, Denpasar/Jl Setiabudi tanggal 14 Maret 2010, Desa Landih-Bangli tanggal 26 Maret 2010. “Inilah sebuah tindakan dan pembuktian bahwa kami memang satya wacana “ tegas Arimbawa.

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Polisi bakal melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) perihal kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024